Hari Kamis, 17 Maret 2022 Pemerintah Kota Magelang menyelenggarakan Grand Launching Mal Pelayanan Publik di Kota Magelang. Launching dilakukan oleh Tjahjo Kumolo, S.H. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama dengan Walikota Magelang, Wakil Walikota Magelang dan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB.

Pada acara tersebut sekaligus dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada unit pelayanan publik atas hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021. Disdukcapil dan DPMPTSP Kota Magelang adalah dua perangkat daerah yang menerima penghargaan tersebut dengan kategori Sangat Baik” (A-). Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. Deputi Bidang Pelayanan Publik menyerahkan piagam penghargaan kepada Larsita, SE, M.Sc Kepala Disdukcapil Kota Magelang disaksikan oleh Menteri PAN RB dan Walikota Magelang.

Evaluasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Kemenpan RB merupakan agenda tahunan dalam rangka menilai kinerja unit pelayanan publik. Pelaksanaan evaluasi pelayanan publik menekankan penilaian pada enam aspek yang mendorong unit penyelenggara pelayanan publik untuk dapat memberikan layanan yang prima. Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017, enam aspek tersebut adalah kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.