Pada hari Kamis, 21 November 2024 rombongan Disdukcapil Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Kota Magelang. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Kalimantan Timur Hj. Noryani Sorayalita, S.E., MMT diterima oleh Pjs. Wali Kota Magelang Ahmad Aziz, S.E., M.Si didampingi Kepala Dispermadesdukcapill Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Administrator Database Ahli Muda Dwi Agung Kurniawan, S.Kom dan Kepala Disdukcapil Kota Magelang RR. Sri Mulatsih, S.E., M.Si di Ruang Sidang Lantai II Kantor Wali Kota Magelang.
Dalam sambutannya Ahmad Aziz menyampaikan selamat datang di Kota Magelang kepada rombongan dan memberikan penjelasan selayan pandang tentang Kota Magelang. Dia menjelaskan bahwa Kota Magelang adalah kota terkecil di Jawa Tengah namun memiliki prestasi yang besar, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Disdukcapil merupakan salah satu OPD yang penuh dengan prestasi membanggakan dan berharap agar kunjungan studi tiru ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.
Selanjutnya Noryani menyampaikan maksud tujuan hadir ke Kota Magelang dalam rangka silaturahmi sekaligus studi tiru dan sharing terkait pelayanan administrasi kependudukan dengan Disdukcapil Kota Magelang. Berdasarkan informasi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri, Disdukcapil Kota Magelang telah menunjukkan performance sangat memuaskan dalam pelayanan adminduk yang dapat terlihat dari pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan dan memperoleh berbagai penghargaan di tingkat nasional.
Pada kesempatan tersebut Sri Mulatsih berterima kasih sudah mendapatkan kepercayaan sebagai lokasi studi tiru dari Kalimantan Timur. Melalui materi paparannya dia menjelaskan pemenuhan berbagai aspek pelayanan publik yang telah dilakukan selama ini. Sri Mulatsih juga menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih oleh Disdukcapil Kota Magelang berawal dari komitmen bersama antara unsur pimpinan dan pelaksana untuk memberikan pelayanan terbaik dan selalu melakukan upaya-upaya perbaikan demi peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Proses ini berjalan secara berkelanjutan dan salah satu upaya yang dilakukan adalah mendorong munculnya inovasi pelayanan publik dalam rangka efektivitas dan efisiensi pelayanan. “Inovasi yang telah terbukti memberikan dampak positif dan manfaat bagi organisasi dan pengguna layanan akan terus menjadi budaya kerja” tambahnya.
Recent Comments